Pembaruan Terkini Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • Ibue 1:10 pm on December 18, 2009 Permalink | Balas  

    Masa Depan cimuthmulya 

    Saya beri judul aga dramatis: masa depan “cimuthmulya”. Bingung2, apa blog ini masih harus dilanjutkan, atau berpindah ke lain hati blog. Pengen punya blog yang lebih fleksibel. Bisa diubah themes sesukanya. Bisa ditambah widgets/plugin  sesukanya. Bisa pake domain sesukanya. Tapiiii… walau dah punya nama domain dan dah punya themes sendiri, tapi eh tapi, tetep aja blog barunya ga jadi-jadi. Tulisan pun ga nambah satu pun. Akhirnya jadi makin ga produktif menulis. Saya sendiri dah ga ngerasa cocok sama nama cimuthmulya. Seiring dengan bertambahnya umur, hehe, dan keinginan untuk memperkuat personal branding, tampaknya ni nama dah ga cocok lagi. Terlalu ..ehm. ..terlalu remaja 😀 Tapiii…lagi..blog ini udah lumayan ada yang tau dan udah terdaftar di blog agregrator dan tautan. Aga sayang gitu dibuang begitu saja. Jadiii.. he..plin plan. Jadi keputusannya:

    BLOG INI DIPERTAHANKAN. Tapi hanya berisi tautan ke blog resmi Ratna Mutia Suci nanti 🙂 Sementara blog baru dibuat, tulisan2 baru tetap akan diposting di sini  dulu.

    Sip! 🙂

     
  • Ibue 1:31 pm on July 17, 2009 Permalink | Balas  

    Bila ibu boleh memilih 

    Anakku…

    Bila ibu boleh memilih
    Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu?
    Maka ibu akan memilih mengandungmu
    Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah
    Sembilan bulan nak…
    Engkau hidup di perut ibu
    Engkau ikut kemanapun ibu pergi
    Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan
    Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata

    Anakku…
    Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang melahirkanmu
    Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu
    Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu
    Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga
    Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu rasakan
    Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua
    Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit,
    Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun
    Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
    Saat itulah…
    Saat paling membahagiakan
    Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,
    Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,
    Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hati tentang junjungan kita Rasulullah di telinga mungilmu

    Anakku…

    Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah,
    atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu,
    Maka ibu memilih menyusuimu,
    Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan tegukan tegukan yang sangat berharga
    Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu dalam kantuk ibu,
    Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan

    Anakku…

    Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang rapat
    Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle
    Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu
    Tetapi anakku…
    Hidup memang pilihan…
    Jika dengan pilihan ibu, engkau merasa sepi dan merana
    Maka maafkanlah nak…
    Maafkan ibu…
    Maafkan ibu…
    Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita,
    Agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang
    Percayalah nak…
    Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu
    Percayalah nak…
    Engkau adalah selalu menjadi belahan nyawa ibu…

    by Rating Sanggarwati

     
    • arifromdhoni 11:12 pm on Juli 17, 2009 Permalink | Balas

      Subhanallaah. Semoga Allah memberikan ampunan kepada ibunda yang telah mengandung kami dalam keadaan lemah dan bertambah lemah.

    • Ismi Humairo 12:12 am on Oktober 27, 2009 Permalink | Balas

      ibu mmg segala2nya…………
      salam kenal…:)

  • Ibue 2:22 pm on May 22, 2009 Permalink | Balas  

    Kado Puisi Pernikahan dari… 

    As times passed by…
    Life became so sweet
    Deep inside my heart I realize
    It was because I fall in love with you
    Day by day we’ve been through
    All I know it’s you
    Someone who’d always been there
    When I need a heart to care
    And now here comes our times
    Nothing can make me happier
    Than to have you by my side
    Oh how I feel so blessed

          Roses in the garden…
         Are blooming beautifully today
         The birds in the clouds
         Never sing this sweet before
         An enchanted song on our wedding day
         My dear,
         Upon the name of love I hope…
         These lovely feelings
         I feel so much
        Are always there in our life
        So darling,
        Under this bright sky I’d like to say
        Come and always be my heaven and…
        I swear to love you forever and ever…


    notes: 
    lagi jadi perantara mba  YS yang punya kemampuan dalam merangkai  puisi2 untuk pernikahan, cinta, persahabatan, kolega, dll dari awal huruf2 sesuai pesenan klien. Berminat? 😀

     
    • arifromdhoni 3:04 pm on Mei 22, 2009 Permalink | Balas

      nice.

    • ier 9:58 am on Mei 23, 2009 Permalink | Balas

      huduh… jadi pengen suit-suit…

      bikinin dong buat saya dan mas wiska…

      Irma Vitriani Susanti
      I Putu Dwi Wiska Susetio..

      hag siah.. panjang.. hahahaha….

    • Ali Akbar 8:26 am on Mei 27, 2009 Permalink | Balas

      waaah 🙂

    • arsoeh 2:50 pm on Juni 11, 2009 Permalink | Balas

      waH HebaT ban9eT, ,
      maU dunk di bikinin, ,

    • arsoeh 2:53 pm on Juni 11, 2009 Permalink | Balas

      UpZz Lupa n9asiH naManya, ,
      TiTi & enDi
      Thk, ,

    • amoy 1:08 pm on Januari 7, 2010 Permalink | Balas

      Waaaah….puisinya bagus2….bole minta dibikinin gaak?gratis kan hehehe….
      Namanya
      Amilia
      Farouq

      Pendeek khaaan?terima kasih yaa

    • Steve 12:45 pm on Maret 11, 2010 Permalink | Balas

      kesan pertama begitu menggoda…..yang ini baru mantap..

      boleh gak dibikinin buat aku????
      gimana caranya trus bayarnya berapa????

    • maya 2:09 pm on Maret 23, 2010 Permalink | Balas

      minta tolong dunk buatin puisinya…
      keren bgt.. nama.y maya & aris …
      thx bgt…

    • irma syukron 3:48 am on April 13, 2010 Permalink | Balas

      mau dong..di bikinin..

      namanya..

      irma syukron & sani nurrahman

      makasih banyak ya..

    • semangat pagi 11:19 pm on November 11, 2011 Permalink | Balas

      so sweet… 🙂
      jdi pngen belajar ngrangkai MUTIAra2 indah sama mb Mutia..
      bleh kan ? 🙂

      salam kenal 😀

  • Ibue 8:06 am on November 7, 2008 Permalink | Balas  

    Dari yang tersayang ;)) 

    buatmu2

     
    • bibikpici 5:07 pm on November 9, 2008 Permalink | Balas

      wih.. keren banget.. tapi saya kudu pake kacamata dulu biar bisa kebaca tulisannya 😀

      *lompat kelinci ngambil kacamata

    • Hadi Teguh Yudistira 2:10 pm on November 18, 2008 Permalink | Balas

      Hmm….. cara ngeblog yang baru nih…Komunikasi lewat gambar…

  • Ibue 7:36 am on November 4, 2008 Permalink | Balas  

    model situs porno 

    Barusan dapet forwadan YM yang isinya kaya beginih:

    as*a_a**e: telah ditemukan beberapa website porno yang mengeksploitasi wajah2 muslimah,mulai dari istri aa gym hingga saskia mecca,bahkan banyak foto muslimah yg didownload entah via friendster,multiply atau sejenisnya yg di edit dgn gambar2 artis porno menjijikkan yg diganti gambar kepalanya dgn foto2 muslimah tersebut,seakan muslimah/wanita berjilbab itu sedang melakukan seks bebas dgn sembarang org.maaf alamat situs tidak bisa ditulis takut menjadi lahan promosi gratis.PARA MUSLIMAH DIHARAPKAN BERHENTI MENAMPILKAN FOTO2 MEREKA UTK MENCEGAH DARI PENYALAHGUNAAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB INI

    Hmm… saya sendiri pernah ga sengaja nemuin situs model begitu. Seinget saya…waktu itu lagi nyari artikel tentang jilbab..Eh…pas googling..di halaman kesekian,ada link dengan alamat situs yang meng-geuleuhkan. Saya iseng buka deh (abis alamat situsnya itu lho…bawa2 kata muslimah yang dipadupadankan dengan kata2 berbagu porno)…Dan ternyata..iyuh….bikin kesel. Dari halaman depannya aja dah langsung diliatin foto2 porno yang menurut saya emang hasil modifan (keliatan banget, antara wajah ma badan ga sinkron)..Hmm..ada juga macem preview video yang entah benar atau tidak, menampilkan perempuan yang dijilbabin melakukan hal2 yang…yang ‘begitulah’ (duh,lagian kl bener ya itu…tuh cewek ya..astagfirullah…ckckck). Trus, ada juga link cerita2 yang dari judulnya, dah keliatan  berbau pornografi+pornoaksi. Pokonya parah deh…

    Situs porno mang merajalela…..dan dah jadi rahasia umum kalo keyword berbau porno menjadi kata kunci yang paling sering digoogling. Dan ketika situs itu dah mengeksploitasi perempuan berjilbab..yang sebagian besar…(dan mudah2an semuanya) adalah mereka yang ingin menjaga diri mereka…rasanya ko tambah ngeselin ya..Tambah kesel karena tau…kalo foto + cerita2 yang ada adalah hasil manipulasi pihak yang sengaja (entah untuk maksud apa aja) terhadap foto-foto yang sebenernya ditujukan untuk identitas diri belaka para muslimah tersebut di dunia maya.

    Sebetulnya…..terlepas apakah manipulasi dilakukan terhadap perempuan berjilbab atau perempuan tidak berjilbab…perilaku dan situs2 porno itu perlu dibasmi. Ya kan? ya kan? Kalo udah kepikiran gini..jadi pengen nge’hack’ aja tuh situs2 porno (nyo..ada yang mau ajarin?).

    Akhirnya…berkat YM! tersebut…ngeprivat / ngapusin beberapa foto2 pribadi yang disimpen di flickr…Dan langkah antisipasi selanjutnya…saya pikir kalaupun ngerasa perlu nampilin foto..kl perlu tuh foto dikasi efek2 make software pengolah gambar dulu supaya susah diedit lagi..trus..jangan pose yang aneh2 jg (apalagi menjurus, hehe)..Bukan bermaksud ge-er, kl foto kita kan dijadiin model situs porno (ih amit-amit),..namanya juga langkah antisipasi, sebelum menyesal kemudian.

     
    • bibikpici 4:53 pm on November 9, 2008 Permalink | Balas

      yup! bener banget. saya sudah nulis tentang himbauan itu sejak tahun 2006 di sini. macem2 responnya. yg parah, sampe ngirim spam puluhan ke postingan tersebut, untung dimoderasi. setelah di hujani spam, saya dikirimi komentar,

      “Muna’ Lo!”

      huff.. susah emang ya menyampaikan sebuah kebenaran. betul banget kata pepatah. KATAKAN KEBENARAN ITU WALAU PAHIT!!

      banyak banget blog yang dah ditutup, krn banyak jg sodara yang ngirim ajuan penutupan domainnya ke wp/blogspot, tapi hilang satu tumbuh 1000 : ) setan itu akan menyerang dari berbagai penjuru. jadi kita juga kudu siap menghadapi serangan itu!!

      Laa Takhof!!!! innallaha ma’ana..

    • SYAMSUL 11:21 am on Mei 16, 2009 Permalink | Balas

      iya ,emang susah nyampi’in pesan2 kebenaran,.. jadi inget syairnya bang haji rhoma,..”baik bagi bangsa lain,belum tentu indonesia,dst dst,.. nah sekarang liat ke diri kita,” benar menurut kita,belum tentu (benar) buat orang lain,..

    • SYAMSUL 11:26 am on Mei 16, 2009 Permalink | Balas

      iya ,emang susah nyampi’in pesan2 kebenaran,.. jadi inget syairnya bang haji rhoma,..”baik bagi bangsa lain,belum tentu indonesia,dst dst,.. nah sekarang liat ke diri kita,” benar menurut kita,belum tentu (benar) buat orang lain,.. ” Bila kamu tidak tahan dengan hanya diam,tegurlah,jika kamu tidak bisa menegur,maka tinggalkan lah.(hindarilah dan menjauh)..dengan demikian maka kamu tidak akan tersiksa oleh ketidak mampuan kamu,…..

  • Ibue 9:37 am on August 22, 2008 Permalink | Balas  

    ‘don’t waste it living someone else’s life’ 

    Lagi bingung2…keingetan lagi sama pidato yang ini:

    Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma – which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.[Steve Jobs’ Speech (Stanford), June 12, 2005.]

     
    • Catra 1:32 am on Agustus 23, 2008 Permalink | Balas

      jangan melamun yah klo lagi bingung, ntar kesurupan hehehe

    • goncecs 10:09 am on Agustus 24, 2008 Permalink | Balas

      aku pengen comment tapi aku gak bisa basa enggres jee !!!
      so, numpang lewat ajalah !!

    • pramoedya2112 1:14 am on Agustus 30, 2008 Permalink | Balas

      ” hmm, follow ur heart and intuition,,”
      kalau dalam Islam,, ada nafsu dan ada kata hati. Kadang susah dibedakan mana yang kata hati, mana yang nafsu. Apalagi kalau hati tidak bersih.
      nafsu cenderung pada keinginan duniawi. Kalau kata hati sejujurnya dia akan mengikuti kebenaran.

      Dalam hal apapun,, yang terpenting adalah hubungan kita dengan Allah.. kalau bingung dalam suatu masalah,, ya tanya padaNya aja toh,, mengucap namaNya disetiap mengambil keputusan,, tidak ada kenikmatan yang lain kecuali kedekatan kepadaNya 😀

      • Na, ramadhan pertama sama suami neh,, hehehe
    • idud 2:15 pm on November 27, 2008 Permalink | Balas

      Bisa gak sih orang hidup tanpa niru orang lain? Saya mah sampe sekarang belum bisa ngerti “jadi diri sendiri” itu yang kayak gimana. Ah, malah jadi lieur.

      Salam dari temannya Aldi.

  • Ibue 9:51 am on August 11, 2008 Permalink | Balas  

    inikah namanya serangan fajar itu? 

    Bingung ngelaporin ke mana… jadi tulis di sini aja..protesnya

    Serangan fajar I:
    Hari minggu kemarin ada pemilihan walikota Bandung.
    Pagi-pagi buta,
    saat mamah mengambil koran,
    diserahinlah brosur kecil berwarna kuning merah.
    Teng..ttreng..teng..,
    ternyata brosur kampanye salah satu kandidat walikota Bandung.
    Ya ampun… hari gini…masih kampanye?
    Bukannya dah ga boleh ya sebar2 brosur kampanye @_@

    Isinya?
    ya standar
    seperti keberhasilan program2 ‘mereka’ selama ini
    bla..bla..bla…
    Iyuh… ilpil jadinya

    Serangan fajar II:
    Hmm kl yang ini serangan bukan yah?
    Tampaknya ‘hanya’ reminder aja.
    Berupa sms di pagi menjelang pencoblosan, untuk mengajak rekan2/teman2/om/tante/ayah/ibu/suami/pacar/keluarga untuk memilih kandidat nomer sekian.
    Saya ga tau… kl sms kaya gini termasuk pelanggaran apa ngga ya?
    yang ngirim temen sendiri sih (mode ga ngerti on)

    Btw,
    “Jadi pemimpin itu kan berat..pertanggung jawabannya..dunia akhirat. Sebegitu berhasratnyakah..sampe2 cara yang ga bener pun dilakuin jg..Heran >_> ”

     
    • diBond 10:57 am on Agustus 11, 2008 Permalink | Balas

      Sebut nomer urut oknumnya dong Na. :p

    • Manik 1:15 pm on Agustus 11, 2008 Permalink | Balas

      Begitulah calon2 pemimpin negara ini nantinya…yg mana akan selalu menghalalkan cara utk mendapatkan keinginannya 😉

    • ikhwan 2:47 pm on Maret 22, 2009 Permalink | Balas

      kurang “amplop” aja tuh…

  • Ibue 10:31 am on August 5, 2008 Permalink | Balas  

    Sayah,si wanita tercantik di kantor ~~ 

    Kenapa yah?
    Pada akhirnya, saya selalu berada dalam kondisi sedemikian rupa sehingga
    saya menjadi satu-satunya wanita, perempuan, cewek, akhwat, atau apapun istilahnya itu
    diantara mereka yang bejenis kelamin pria

    *Curahan hati setelah secara tiba-tiba menjadi satu2nya perempuan di kantor
    Mulai kesepian mode on sih….tapi dibikin enjoy aja kali ye..

     
    • isfiya 10:43 am on Agustus 5, 2008 Permalink | Balas

      Beberapa kali, aku juga gitu deh mbak… samaan. Tapi gak papa, biasanya disayang temen2.

    • donapiscesika 11:37 am on Agustus 5, 2008 Permalink | Balas

      awal kerja sebagai wartawati…Di kantor, saya juga sempat jadi ter’manis’ di kantor loh mba…selalu jadi ‘bahan’ obrolan dan sumber pen’jahil’an mereka…tapi lama-lama itu berubah…mereka malah jadi melindungi saya bak saudara sendiri….siip deh pokoke mba…
      btw salam kenal….

    • jaiman 11:29 am on Agustus 7, 2008 Permalink | Balas

      selamat berkarya…
      tidak perlu berpikir gender, lha wong jamannya memeng begitu

    • nie 12:47 pm on Agustus 7, 2008 Permalink | Balas

      kalo kesepian tinggal buzz neni Na.. ehehehe..
      aku akan selalu ada..
      hweehehehe.. 🙂

    • sahabatsenja 6:11 pm on November 6, 2008 Permalink | Balas

      wahhh sama dong ya… saya tujuh tahun jadi tetap yang paling cantik di tempat kerja saya yang memang di “sarang penyamun”, ga papa mba malah ga ada saingannya kan haahahaha…. salam kenal 🙂

  • Ibue 5:29 am on August 1, 2008 Permalink | Balas  

    dut….[ups]..alhamdulillah… 

    fa bi ayyi aalaa-i rabbikuma tukadz-dzibaan
    Maka ….. nikmat Tuhanmu yang mana (lagi)kah yang (akan) kamu dustakan?
    [surat Ar Rahmaan (QS 55)]

    kemarin bapa saya baru pulang abis nengok ua (istri kakaknya bapa) di Kuningan.
    dalam usianya yang udah sepuh, beliau harus menghadapi ujian sakit
    dimana setelah beberapa bulan sebelumnya menjalani operasi usus buntu
    entah kenapa, terjadi lagi masalah di pencernaan
    dan akibatnya cukup fatal : tidak bisa buang angin dan sembelit
    karena telah berlangsung beberapa minggu, kondisi tubuh pun menjadi memprihatinkan
    tubuhnya semakin kurus sedangkan perutnya jadi kembung dan membesar
    fiuh…. dengan usianya yang sudah 70an… jadi tambah ngenes kl ngebayanginnya

    buang angin…
    terkesan sepele ya?
    saking sudah menjadi seusatu yang biasa terjadi

    jadi sering ga nyadar, kl yang namanya buang angin itu adalah salah satu nikmat Allah SWT yang luar biasa
    dulu saya pernah mengalami masalah yang hampir serupa walau masi stadium ringan
    dan rasanya ga enak banget
    perut jadi berangin dan serasa ditusuk-tusuk
    makan pun jadi enek
    karena banyak gas di perut
    untungnya… tubuhnya masih mau ngerespon obat2an yang dikasih
    dan waktu proses buang angin menjadi kembali normal
    aaah… rasanya melegakan sekali

    dulu juga pernah denger cerita lain yang serupa tapi tak sama
    ada bapak2 yang sampai mengeluarkan ratusan juta rupiah hanya agar tubuhnya kembali dapat buang angin
    wew… berharga pisan geuning nya?
    padahal kan cuman angin doang

    jadi…
    kalo nginget2 cerita2 itu
    sekarang mah kl buang angin…. jadi lebih bisa menikmatinya (aih) dan mensyukurinya : alhamdulillah
    (walau tetep mengontrol diri atuh ya… tuk ga buang angin sembarangan, he2)

     
    • sandi 8:13 am on Agustus 1, 2008 Permalink | Balas

      wah, makasih atas nasihatnya,

      lain kali kalo sy buang angin, sy bersyukur deh

    • arifromdhoni 12:01 am on Agustus 2, 2008 Permalink | Balas

      Terkadang sesuatu terlihat kecil; padahal bagi orang lain, itu besar. Terkadang kita tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita, padahal jika kita menghitung-hitung nikmat yang telah kita terima, kita tidak akan dapat menghitungnya. Wallaahu a’lam.

      Buang angin juga termasuk nikmat 🙂

    • ikhwan 2:39 pm on Maret 22, 2009 Permalink | Balas

      A:dut…(sayup2 terdengar)..alhamdulillah
      B:(snif…snif…) yarhamukallah
      A:yahdikumullah (tersenyum bangga)

  • Ibue 10:21 am on July 29, 2008 Permalink | Balas  

    happy ramadhan 

    Sewaktu pulang dari kantor di sore menjelang malam, terdengar bunyi petasan dan iringan suara kegirangan anak-anak
    Sampai di rumah dan menemani mamah nonton tipi, muncul iklan2 sinetron yang bergenre islami, coming soon katanya
    Dan owh,
    seorang teman dengan berbaik hati mengingatkan bahwa satu bulan lagi…….

    satu bulan lagi:
    bulan ramadhan
    (kurang lebih)

    Jadi….bersiaplah kawan,
    bulan istimewa akan datang
    jangan sampai kalah bersaing semangatnya sama para produser2 sinetron entah berantah itu
    dan kalah girangnya dengan anak-anak yang akhirnya menemukan kembali petasan, yang entah kenapa selalu dijadikan benda ngabuburit di bulan puasa

    —- tuing…tuing… waktu begitu cepat berlalu ya? —

     
    • arifromdhoni 11:29 am on Juli 29, 2008 Permalink | Balas

      Semoga memperoleh barakah di bulan Ramadhan. Baarakallaahu fiykum.

      BTW, masih lebih dari sebulan insyaa-allaah, soalnya ini masih Rajab akhir 🙂

    • Wafiq 5:22 pm on Juli 31, 2008 Permalink | Balas

      Semoga Ramadhan depan kita meraih hasil yang optimal. Amiin

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal